Menu Melayang

26 September 2018

Awali Pagi dengan Gerak Badan

Suara ayam berkokok mulai mengusik telingaku.
Ambil bantal kutempelkan ke telingaku. Tetap saja si ayam tak peduli.
Sadar hari sudah mulai pagi, badanku mulai miring ke kiri dan ke kanan. Mata mulai berkejap dan mulai sadar untuk berdoa mengucap syukur diberi hari yang baru di pagi hari.

Pagi adalah sebuah berkah yang indah.
Tak masalah cerah atau mendung.
Karena pagi adalah awal untuk memulai sesuatu yang disebut KEHIDUPAN.
Selamat Pagi!


1. Minum Air Putih
Minum kira-kira 1 liter air putih

2. Senam Leher
Ambil posisi duduk di atas kasur. Angkat kedua bahu sampai mendekati telinga dan tahan napas selama 3 detik. Jatuhkan bahu sambil membuang napas. Ulanginya sampai 5 kali.
Setelah itu, miringkan kepala ke kanan sampai telinga menempel di bahu kanan, begitu juga dengan bahu kiri. Ulangi hingga 5 kali.
Selanjutnya adalah letakkan tangan di pinggang. Tarik napas dalam-dalam, saat kamu menghembuskan napas secara lambat-lambat tundukkan kepala sampai dagu menempel pada dada. Pada saat yang bersamaan pula kamu bisa meregangkan dan membusungkan dada.

3. Senam Tangan
Memukul telapak tangan dengan tangan lainnya, begitu juga sebaliknya. Selanjutnya adalah memukul punggung tangan beberapa kali. Lalu tekan tarik ujung ruas jari ke belakang dengan telapak tangan satunya. Begitu juga sebaliknya. Setelah itu kibaskan tangan beberapa kali. Hal ini akan melemaskan otot tangan dan memperlancar peredaran darah.

4. Malas Jogging Bisa Loncat-loncat
Berdiri tegak dengan kaki sejajar. Kemudian saat  meloncat tinggi-tinggi, buka kedua lengan tangan dan kedua kaki lebar-lebar. Saat kaki mendarat di lantai, tetaplah pada posisi seperti pertama sebelum meloncat.

5. Senyum dan Tertawa

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel